Cara sukses dengan pemasaran media sosial

October 25, 2019 Uncategorized  No comments

Apakah Anda pemilik perusahaan mapan atau hanya mempertimbangkan untuk membuka bisnis, Anda dapat meningkatkan hasilnya dengan mempelajari cara menggunakan teknik pemasaran media sosial secara efektif. Artikel ini berisi beberapa tips untuk membantu Anda. Jangan mengambil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Buat tautan yang menghubungkan semua situs jejaring sosial Anda. Sertakan tautan di blog Anda sehingga pembaca dapat mengikuti Anda di Twitter, Facebook atau YouTube. Gunakan akun Twitter Anda untuk mempromosikan blog Anda. Biarkan semuanya bekerja bersama. Saat Anda membangun tautan antara semua profil media sosial yang berbeda, lalu lintas meningkat.

Gunakan Facebook untuk mendapatkan peluang pemasaran murah. Buat akun perusahaan atau halaman bisnis profesional. Luangkan waktu untuk mencari pesaing Anda di Facebook dan lihat bagaimana mereka diwakili dan apa yang telah mereka lakukan untuk mencapainya. Jangan menyalin apa yang telah Anda lakukan, gunakan halaman Anda sebagai contoh apa yang berhasil atau yang tidak.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Anda harus mempromosikan situs Anda melalui situs jejaring sosial niche. Hal yang baik tentang situs jejaring sosial niche adalah mereka dapat mengirimkan banyak lalu lintas bertarget kepada Anda. Bahkan jika situs web niche kecil, Anda masih bisa mendapatkan pengunjung berkualitas tinggi yang lebih cenderung membeli sesuatu dari situs web Anda karena mereka sudah memiliki minat pada produk Anda.

Jadikan diri Anda dikenal dengan kontes di Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, menerbitkan sesuatu yang layak diketahui atau membuat kompetisi foto pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan persaingan di situs web Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.

Memiliki lembar presentasi di halaman Facebook Anda: hanya teman atau pengikut Anda yang dapat melihatnya. Dorong pengguna untuk “menyukai” halaman Anda sehingga mereka dapat mengakses konten unik ini. Misalnya, Anda dapat memberikan kode kupon unik kepada pengguna Facebook yang telah “menghargai” halaman Anda.

Jangan lupa untuk mengirim tautan ke situs web atau blog Anda di profil media sosial. Jika seseorang di jejaring sosial mendengarkan produk Anda, Anda perlu mengakses informasi lebih lanjut dan melihat showcase yang Anda gunakan sebelum Anda dapat memutuskan untuk membeli.

Pertimbangkan outsourcing saat memulai kampanye pemasaran media sosial. Ada beberapa sumber yang sangat berkualitas dan berpengalaman yang dapat membantu Anda mengoptimalkan hasil pemasaran media sosial Anda. Mungkin biaya Anda lebih daripada melakukannya sendiri, tetapi kemungkinan bernilai peningkatan bisnis potensial karena pengalaman Anda dalam pemasaran media sosial.

Tambahkan tag yang relevan ke video YouTube Anda. Mereka lebih cenderung muncul dalam permintaan pencarian yang terkait dengan produk mereka. Dengan alat kata kunci, Anda dapat mengetahui kata kunci mana yang populer di antara audiens Anda. Ingatlah bahwa grup target Anda lebih cenderung membagikan sesuatu jika Anda menganggapnya relevan dengan apa yang Anda cari.


Jangan lupa untuk menjadi profesional terlepas dari sifat informal situs jejaring sosial. Bersikap ramah dan menyambut, jika Anda bayangkan, tetapi bersikaplah profesional. Jangan berdebat dengan pelanggan, tetapi hilangkan publikasi yang ofensif dan bodoh. Jangan gunakan halaman perusahaan Anda untuk bertemu teman dan keluarga. Buat profil lain untuk tujuan ini.

Semua proposal ini dirancang untuk meningkatkan jumlah pelanggan potensial di suatu perusahaan. Pemasaran media sosial adalah alat yang sangat efektif jika digunakan dengan benar. Gunakan yang paling tepat dan Anda akan melihat peningkatan besar dalam jumlah orang di basis data pelanggan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>